Profil Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta

A.Sejarah

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada tahun 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 11 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah : Kedoya – Jakarta, Batu Ceper Tangerang, Cimalaya – Karawang, Serpong – Tangerang, Cijeruk – Bogor, Musi Banyuasin – Sumsel, Way Kanan – Lampung, Gunung Sugih – Lampung, Cianjur – Jawa Barat.

Dalam Kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam.

Visi Pesantren yakni sebagai lembaga yang mampu membentuk dan menyiarkan kader serta Ulama Ahlussunnah wal Jama’ah, berwawasan Global dan mampu mentransformasikan ilmunya kedalam Bahasa Masyarakat dengan perilaku Akhlak Karimah.

Sedangkan Misi Pesantren yaitu menyelenggarakan Pendidikan berbasis Agama Islam, Teknologi Modern dan Ekonomi Kerakyatan mulai dari Pendidikan Usia Dini hingga Pendidikan Tinggi.

B.Sistem Pendidikan

Asshiddiqiyah memiliki beberapa jenjang pendidikan, mulai Madrasah Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah, MTs, MA, Ma’had Aly Sa’iidusshiddiqiyah, dan Pesantren DIKTERAPAN. Bahkan Asshiddiqiyah juga membukan beberapa jenjang pendidikan umum seperti: SMP, SMA dan SMK.

Selain itu ada beberapa ekstrakulikuler menarik yang dimilikinya. Yaitu, Pramuka,  PMR dan KKR,  Paskibraka, Drum Band, Qasidah, Kaligrafi, silat, karate, dan bagi yang jago main alat musik, pesantren ini juga menyediakan kegiatan ekstra berupa Music Band.

C.Pengasuh

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah dipimpin atau diasuh K.H. Noer M. Iskandar.

D.Alamat dan Kontak

Alamat : JL. Panjang NO. 6C Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat 11520

Website : https://www.asshiddiqiyah.com

Latest articles

Related articles

spot_img