in ,

Ribuan Santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Gelar Salat Istisqa untuk ‘Redam’ Bencana Negeri

JOMBANG, wikiSANTRI.id – Ribuan santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang menggelar salat Istisqa guna mendoakan supaya hujan turun untuk meringankan beberapa bencana yang dialami oleh negeri.

Salat yang dipimpin oleh KH A Masduqi Abdurrahman ini dilakukan di halaman Kampus B Universitas Hasyim Asyari, Jombang, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang

Humas Pondok Tebuireng, Syamsul Fauzi, mengatakan salat istisqa diikuti ribuan santri dan santriwati Ponpes Tebuireng dan masyarakat umum.

“Aparatur pemerintah di lingkungan wilayah Kecamatan Diwek juga terlihat ada yang ikut,” ucapnya, pada Senin (30/9/2019).

Dikatakan, tujuan salat istisqa ini untuk berdoa agar diturunkannya hujan bagi negeri yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami musibah.

“Khususnya yang sedang terkena musibah seperti di Sumatera maupun Kalimantan. Juga untuk pembelajaran bagi para santri tentang salat istisqo ini,” jelasnya.

Baca juga: Begini cara Tunisia tangani Kelompok Radikal

Harapannya, dengan salat istisqa ini, agar selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan supaya selalu dijauhkan dari segala musibah, serta menyampaikan pesan imam salat istisqa, untuk selalu menjaga ibadah dan doa.

Sumber: Tribun

Laporkan

Bagaimana menurutmu?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini cara Tunisia tangani Kelompok Radikal

Profil Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo